Miliarder Ini Diam-Diam Donasi Rp 5 Triliun untuk Pendidikan

Ilustrasi Miliarder

Liputan6.com, Jakarta - Kini, banyak miliarder yang menerapkan prinsip hidup filantropis. Artinya, mereka akan menyumbangkan sebanyak-banyaknya harta mereka demi kepentingan manusia, seperti kemiskinan, pendidikan dan lainnya.

Diantara miliarder filantropis terkenal yang pemberitaannya muncul dimana-mana, ternyata ada yang juga diam-diam berdonasi demi pendidikan tanpa publikasi siapapun. Sampai Los Angeles Times memberitakan miliarder pemilik Public Storage, B. Wayne Hughes Sr. ini.

Mengutip laman Bloomberg, Jumat (13/9/2019), Hughes berdonasi hampir USD 400 juta atau sekitar Rp 5 triliun (asumsi kurs Rp 14.057) untuk University of Southern California

Hughes diberitakan berdonasi pada almamaternya atas nama 'anonymous', yang artinya identitasnya tidak diketahui.
Menurut pengacaranya, miliarder ini memilih untuk menghindari pemberitaan media sehingga berdonasi dengan cara sembunyi-sembunyi.

Memiliki Harta USD 4,8 Miliar

Miliarder berusia 85 tahun ini memiliki harta kekayaan sebesar USD 4,8 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index. Dia menjadi pendiri Public Storage di tahun 1972 dengan modal awal sebesar USD 50 ribu. Saat ini, Hughes telah pensiun dari jabatan CEOnya.

Saat dikontak, perusahaan ini juga tidak memberikan respon apapun perihal ini. Kelihatannya, sang miliarder memang tidak mau jadi pusat perhatian hanya karena berdonasi.
Sumber:Liputan6.com
Share:

Recent Posts